[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]

Ambalan Berdinding Cermin

Ambalan menjadi solusi praktis untuk membuat rak pada dinding tanpa banyak menyita ruang. Konsep seperti ini bisa divariasikan. Cermin dapat dipergunakan sebagai latar belakang.

Kini saatnya Anda berkreasi di ruang keluarga. Macam-macam caranya. Anda bisa saja mengkombinasikan kaca cermin dengan ambalan kayu.

Konsep kreatif semacam ini memang masih jarang dilakukan. Pertama karena untuk memperoleh hasil terbaik, kita mesti memesan kaca cermin dengan ukuran khusus, sehingga tidak terdapat sambungan pada kaca yang digunakan.

Meski demikian, ide yang seperti itu dapat saja diwujudkan. Caranya sebetulnya mudah. Tinggal buat ambalannya, dan tempelkan cermin pada bagian belakang atau sebagai latar belakang ambalan. Cermin ini dipakai untuk menutup dinding di belakang ambalan.

Untuk memberikan kesan sebagai panel yang menarik, rangkaian kaca dan ambalan ini dibuat timbul ke arah depan. Dengan demikian bisa diperoleh celah pada bagian belakang cermin. Celah ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk memasang lampu penerang atau penghias ruang.

Pada foto di atas, rak atau ambalan itu tersusun dua. Masing-masing berukuran 20cmx100cm, tebal 5cm. Sengaja hanya dua baris, karena pada bagian bawah dijadikan tempat televisi. Namun jika Anda ingin menyematkan seluruh rak pada dinding kaca, tidak masalah.

Yang harus diperhatikan adalah pemasangan. Anda harus melebihkan lebar rak (23-25cm). Penambahan difungsikan sebagai pasak yang tertanam di dinding. Dinding kacapun hanya pada permukaan. Selebihnya berbahan multipleks. Ini dimaksudkan agar rangkaian rak dan dinding terikat kuat.

Jadikan ini sebagai inspirasi awal Anda. Selamat berkarya.

Penulis: Whery
Foto: Rai
Lokasi: Show Unit The Lavande, Pancoran, Jakarta Selatan

0 komentar:

ads duniarumah