[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah

Olahan Indah Dinding Semen

Material apapun dapat menghasilkan sesuatu yang unik jika kita mengolahnya secara tepat. Itupula yang terjadi pada dinding berbahan dasar semen.

Hampir di tiap hunian saat ini mengusung tema modern minimalis. Konsepnya simpel, tidak neko-neko. Walau demikian, ada banyak ide kreatif bisa ditemui.

Misalnya, yang sekarang ini banyak ditemukan adalah olahan tembok. Beberapa jenis olahan yang populer, antara lain tembok bergais-garis atau tembok kamprot.

Semua bentu olahan tembok itu dibentuk dari semen. Motif dinding bergaris itu dibuat dari semen dan roskam bergerigi. Yang motif kamprot, dibuat dari adonan semen pasir yang ditempelkan ke tembok dengan bantuan kawat kasa.

Selain itu, ada juga variasi lain. Misalnya motif garis-garis tipisatau kipas. Keduanya bisa dibuat dengan alat sederhana. Motif garis-garis tipis dibuat dengan bantuan sapu lidi. Sedangkan motif kipas bisa dibuat dengan bantuan "kipas" sederhana dari tutup kaleng cat.

Aneka motif dinding dari olahan semen ini cocok diaplikasikan tidak hanya pada ruang luar, namun juga hingga ke ruang dalam. Hanya saja perlu Anda perhatikan sisi keamanan. Beberapa motif olahan semen ini menimbulkan efek tajam pada dinding. Untuk ruang dalam, perhatikan hal itu, agar tidak menimbulkan cidera pada tubuh saat bersinggungan dengan dinding.

Penulis: Whery
Foto: Tri

0 komentar:

ads duniarumah

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action