[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah

Si Transparan yang Meluaskan

Kaca tersedia dalam dua jenis, bening tembus pandang, buram, dan cermin. Semuanya memberikan efek lapang pada ruang.

Sering merasa ruang di rumah Anda sempit? Mungkin memang ukurannya sempit. Jadi kalau ruangan diisi furnitur, bisa jadi terlihat tambah sempit.

Bagaimana meluaskannya?

Gunakan kaca cermin. Pasang cermin menutup salah satu dinding ruang. Dengan demikian, otomatis ruang bisa terlihat lebih lega.

Secara umum, kaca terdiri dari jenis kaca bening, buram, dan cermin. Kaca bening memberikan kesan menerus. Ia lebih cocok sebagai sekat, sehingga dua buah ruang yang dibatasi dengan kaca itu tidak menjadi terasa kecil, karena tidak ada material penghalan antarruang.

Sebagai pembatas ruang, rata-rata kaca yang digunakan adalah kaca berukuran tebal 1-2cm. Ini untuk memberikan tingkat keamanan lebih baik dibandingkan dengan menggunakan kaca yang lebih tipis. Namun demikian, jika ingin menggunakan kaca sebagai pembatas, maka pilihlah kaca dari jenis tempered atau kaca laminasi. Ukuran standar kaca ini 120x240cm. Namun jika diperlukan, kita dapat memesan khusus sesuai ukuran yang dibutuhkan.

Pemasangan kaca yang paling banyak dipakai menggunakan dudukan karet dan sealant (lem perekat). Kaca dipasang tepat di cerukan dinding. Cara lain dengan sistem kaki laba-laba. Cara ini umum digunakan pada ruang-ruang publik yang banyak menggunakan kaca sebagai dinding.

Penulis: Whery
Foto: Martin

1 komentar:

Keluarga Widodo mengatakan...

kami ingin memasang di dinding ruang tamu 3 keping cermin berukuran @ 30x90, masing2 di bevel. bagaimana teknik pemasangannya tanpa bingkai? bisakah dengan menempelkannya dengan lem kayu ke calsiboard yg terpasang di dinding?terima kasih

ads duniarumah

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action